Pengaruh Motivasi dan Gaya Kepemimpinan Terhadap Kinerja Pegawai (Studi Pada Pegawai Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Kota Palembang)

Main Article Content

Yohanes Susanto

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dan pengaruh motivasi kerja dan gaya kepemimpinan terhadap kinerja karyawan (Studi pada karyawan kota Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Palembang). Sampel yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari 15 responden dari 35 karyawan. Metode sampling yang digunakan adalah dengan purposive sampling, data yang metode
analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil data analisis, persamaan regresi yang diperoleh adalah sebagai berikut.


Y =  22.100 + 1.167 X1 + 0.420 X2 + e


Hasil penelitian dengan menggunakan uji t bahwa gaya kepemimpinan dan motivasi kerja memiliki pengaruh yang signifikan positif terhadap kinerja karyawan Hasil penelitian secara simultan menggunakan uji F , menunjukkan bahwa semua variabel independen berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan koefisien determinan (R2) adalah 0,594 yang berarti 59% variasi kinerja karyawan dijelaskan oleh variabel independen, dimana 41% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diikuti.

Article Details

Section
Articles