ANALISIS CSR DAN HUBUNGANYA DENGAN PROPITABILITAS MASA COVID-19 PADA PERUSAHAAN KONSUMSI
Abstract
Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan suatu prinsip kemanusian atau kepedulian perusahaan terhadap steakholdernya atau lingkungan sosialnya dimana etika perusahaan dinilai dari cara perusahaan memperlakukan steakholdernya , Penelitian ini akan menganalisis tentang Corporate social responsibility dan pengungkapanya serta pengaruhnya terhadap propitabilitas , metode analisis data dengan megunakan regresi sederhanana hasil penelitian menyatakan bahwa Corporate social responsibility berpengaruh secara positif signifikan terhadap kinerja keuangan atau profitabilitas pada perusahaan manufaktur sektro barang konsumsi yang terdaftar dibursa efek dindonesia tahun 2019hal ini sejalan dengan teori steakholder yang menyarakan perusahaan tidak hanya dapat meningkatkan kinerjanya jika perusahaan dapat peduli pada seuam steakholdernya termasuk lingkungan sosialnya. Penelitian ini berkonstribusi pada perusahaan agar dapat meningkatkan etika kepedulian social dan melakaukan pengungkapan terhadap kegiatan sosialnya agar dapat meningkatkan kinerja perusahaan .
Copyright (c) 2021 Islamic Banking : Jurnal Pemikiran dan Pengembangan Perbankan Syariah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
The authors who publish the manuscript in this journal agree to the following terms:
Islamic Banking by Islamic Banking is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License This permits anyone to:
- Share - copy and redistribute the material in any medium or format
- Adapt - remix, transform, and build upon the material for any purpose, even commercially.
Under the following terms:
-
Attribution - You must give appropriate credit, provide a link to the license, and indicate if changes were made. You may do so in any reasonable manner, but not in any way that suggests the licensor endorses you or your use.
- No additional restrictions - You may not apply legal terms or technological measures that legally restrict others from doing anything the license permits.