PENGARUH KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU, KESEJAHTERAAN PSIKOLOGI (WELL BEING) GURU DAN GAYA KEPEMIMPINAN INSTRUKSIONAL TERHADAP KINERJA GURU DI SEKOLAH INDO GLOBAL MANDIRI (IGM) PALEMBANG

Main Article Content

 Yeni Roselawaty
 Tien Yustini

Abstract

Guru mobilisasi tidak hanya dilatih untuk mengajar dan mengelola kegiatan kelas secara efektif, tetapi juga untuk menciptakan hubungan yang efektif dengan siswa dan komunitas sekolah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menentukan, menganalisis, dan membuktikan seberapa besar pengaruh variabel Kompetensi Pedagogik Guru, Kesejahteraan Psikologis Guru, dan Gaya Kepemimpinan Instruksional terhadap kinerja guru di sekolah-sekolah Palembang Indo Global Mandiri (IGM) secara parsial atau simultan.Metode penelitian ini adalah kuantitatif menggunakan data numerik dan menekankan proses penelitian pada pengukuran hasil objektif menggunakan analisis statistik. Sampel yang digunakan adalah sampel jenuh, di mana semua anggota populasi berjumlah 118 orang. Dari hasil menggunakan uji t, variabel PD berpengaruh terhadap variabel KG dengan tcount 7.422 > ttable 1.982, variabel WB berpengaruh terhadap variabel KG dengan tcount 2.386 > ttable 1.982 dan variabel GK berpengaruh terhadap variabel KG dengan tcount 2.082 > ttable 1.982. Untuk hasil uji F, didapatkan nilai F sebesar 143.445 > Ftable 2.68 dengan nilai signifikansi 0.000 < 0.05.

Article Details

How to Cite
Roselawaty, Y., & Yustini, T. (2025). PENGARUH KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU, KESEJAHTERAAN PSIKOLOGI (WELL BEING) GURU DAN GAYA KEPEMIMPINAN INSTRUKSIONAL TERHADAP KINERJA GURU DI SEKOLAH INDO GLOBAL MANDIRI (IGM) PALEMBANG. Ekonomica Sharia: Jurnal Pemikiran Dan Pengembangan Ekonomi Syariah, 10(2), 285-304. https://doi.org/10.36908/esha.v10i2.1441
Section
Articles