Optimalisasi Peran Galeri Investasi Edukasi Sebagai Sarana Investasi Pasar Modal Bagi Siswa
Main Article Content
Abstract
Rendahnya tingkat pemahaman investasi pada produk pasar modal terutama pada siswa SMA Negeri 2 Pemalang dikarenakan masih minimnya edukasi tentang skema investasi produk pasar modal serta belum adanya wadah investasi yang membuat banyak siswa masih belum bisa praktik langsung menginvestasikan asetnya pada pasar modal. Oleh karenanya, perlu adanya sarana investasi yang dapat menanungi keinginan siswa-siswi agar dengan mudah menginvestasikan asetnya pada produk pasar modal, yaitu dengan mendirikan Galeri Investasi Edukasi. Metode yang diterapkan pada kegiatan pengabdian ini adalah partisipatif dimana dalam hal ini untuk menjawab permasalah rendahnya tingkat literasi dan inklusi investasi pasar modal di lingkungan SMA Negeri 2 Pemalang akan didirikan Galeri Investasi Edukasi sebagai sarana literasi dan inklusi produk pasar modal di lingkungan SMA N 2 Pemalang. Hasil dari kegiatan pengabdian ini adalah terbentuknya Galeri Investasi Edukasi SMA N 2 Pemalang atas inisiasi kerjasama antara pihak sekolah, tim Galeri Investasi UIN KH Abdurrahman Wahid Pekalongan, Bursa Efek Indonesia, dan Pintracho Sekuritas. Pembentukan Galeri Investasi Edukasi SMA Negeri 2 Pemalang diharapkan dapat menjadi wadah investasi dan juga membuat siswa-siswi maupun masyarakat disekitar lingkungan SMA Negeri 2 Pemalang tidak hanya mengenal pasar modal dari sisi teori saja akan tetapi dapat langsung melakukan praktek investasi
Article Details
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.