Cerdas Dalam Bermedia Sosial Bagi Remaja

Main Article Content

 Achmad Irwan Hamzani
 Sanusi Sanusi
 Bha'iq Roza Rakhmatullah
 Selviany Selviany
 Erwin Aditya Pratama

Abstract

Media sosial telah menjadi bagian tak terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari, terutama bagi kalangan remaja. Platform-platform seperti Instagram, Facebook, Twitter, dan Tik-Tok menjadi wahana ekspresi, interaksi sosial, serta sumber informasi bagi generasi muda. Meskipun memberikan berbagai keuntungan, penggunaan media sosial juga membawa risiko dan tantangan tertentu, terutama bagi remaja yang masih dalam tahap perkembangan. Metode yang digunakan dalam kegiatan ini yaitu dengan   pendekatan   deskriptif   kualitatif. Pendekatan ini berlandaskan post positivisme yang digunakan untuk mengamati kondisi objek yang alamiah, menjelaskan keadaan secara objektif atau berdasarkan  fakta  yang  tampak.  Kegiatan pengabdian di SMK PGRI 1 Taman Pemalang mengenai Cerdas dalam bermedia sosial bertujuan agar remaja siswa-siswi memiliki wawasan dalam bermedia sosial.  Materi ini diberikan kepada siswa-siswi diantarannya mengenai manfaat, dampak positif dan negatif dalam bermedia sosial. Panduan dalam bermedia sosial merupakan cara tepat yang diberikan kepada siswa-siswi, sehingga dapat dipahami dan dipraktekan dalam bermedi sosial.

Article Details

How to Cite
Hamzani, A., Sanusi, S., Rakhmatullah, B. R., Selviany, S., & Pratama, E. (2024). Cerdas Dalam Bermedia Sosial Bagi Remaja. AKM: Aksi Kepada Masyarakat, 5(1), 111-118. https://doi.org/10.36908/akm.v5i1.1078
Section
Articles