Pendampingan Pembuatan Instrument Penilaian Kurikulum Merdeka Bagi Guru SMA Di Kota Lubuk Linggau

Main Article Content

 Hudaidah Hudaidah
 Sani Safitri
 Syarifuddin Syarifuddin
 Yudi Pratama

Abstract

Pengabdian ini berujuan untuk Pendampingan dilakukan dalam bentuk sosialisasi untuk memberikan pengetahuan kepada guru sejarah tentang Pendampingan Pembuatan instrument Penilaian kurikulum merdeka bagi guru SMA di Kota Lubuk Linggau. "Kurikulum Merdeka". Metode pengumpulan data yang dilakukan menggunakan metode pre dan post tes mengenai bagaiamana pemahaman guru tentang evaluasi kurikulum merdeka. Berdasarkan dari survei analisis kebutuhan belajar dan wawancara serta hasil dari pre test dan post test dengan beberapa guru pendidikan sejarah yang ada di sma 5 lubuk linggau didapatkan hasil bahwa masih terdapat keterbatasan guru dalam membuat instrumen untuk penilaian kurikulum merdeka karena jarangnya diadakan pelatihan, mereka memahami bahwa guru perlu memahami secara menyeluruh konsep dan tujuan dari kurikulum merdeka. Mereka harus tahu bagaimana kurikulum ini berbeda dari pendekatan tradisional dalam pembelajaran dan bagaimana mengaplikasikannya dengan efektif. Sehingga pada pengabdian ini bertujuan untuk mengoptimalkan dari pembuatan instrument penilaian kurikulum merdeka bagi guru sma khususnya di sma 5 lubuk linggau.

Article Details

How to Cite
Hudaidah, H., Safitri, S., Syarifuddin, S., & Pratama, Y. (2024). Pendampingan Pembuatan Instrument Penilaian Kurikulum Merdeka Bagi Guru SMA Di Kota Lubuk Linggau. AKM: Aksi Kepada Masyarakat, 4(2), 601-612. https://doi.org/10.36908/akm.v4i2.969
Section
Articles