Peningkatan Kualitas Packaging Produk UMKM Untuk Meningkatkan Penjualan di Desa Sungsang 4
Main Article Content
Abstract
Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Desa Sungsang 4 Kabupaten Banyuasin memiliki potensi besar, namun terbatas oleh kemasan produk yang sederhana. Artikel ini membahas kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan fokus pada peningkatan kualitas kemasan produk UMKM. Melalui pengabdian yang dilakukan oleh Dosen dan Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya, pelaku UMKM diberi pemahaman tentang pentingnya desain kemasan yang menarik dan informatif. Hasilnya, para pelaku usaha memahami nilai strategis kemasan dalam meningkatkan daya tarik produk dan kesadaran akan atribut penting seperti merek, gambar, warna bentuk, dan label dalam kemasan. Diharapkan, pemahaman ini mendorong UMKM untuk menciptakan kemasan yang menarik, mampu memperluas pasar, dan meningkatkan daya saing di era modern. Melalui partisipasi pemerintah dan perguruan tinggi, kegiatan ini mendorong inovasi, menciptakan nilai tambah produk, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat local. Pendekatan ini menggambarkan upaya konkret untuk memperkuat UMKM, mendukung ekonomi lokal, dan memajukan komunitas melalui peningkatan kreativitas dalam kemasan produk.
Article Details
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.