Tingkat Kepuasan Nasabah Bank Syariah Mandiri Cabang Palembang

  • Melis Melis Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Syariah Indo Global Mandiri (STEBIS IGM)
Keywords: Kepuasan Nasabah, Pelayanan, BSM Palembang

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pengguna jasa di PT Bank Syariah Mandiri cabang Palembang berdasarkan lima dimensi kualitas pelayanan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif melalui kuisioner, wawancara, observasi, serta dokumentasi maka dihasilkan temuan penelitian yang menunjukkan bahwa tingkat kepuasan nasabah Bank Syariah Mandiri cabang Palembang berada di posisi puas dengan persepsi dimensi “empathy”sebagai dimensi yang mendominasi tingkat kepuasan nasabah tersebut. PT Bank Syariah Mandiri cabang Palembang perlu mengidentifikasi apakah pelayanan yang selama ini diberikan telah sesuai dengan harapan pengguna jasa. Hal ini sebagai bukti perhatian Bank Syariah Mandiri cabang Palembang terhadap kepuasan nasabah dan pengguna jasa lainnya.

Published
2016-02-15
How to Cite
Melis, M. (2016). Tingkat Kepuasan Nasabah Bank Syariah Mandiri Cabang Palembang. Islamic Banking : Jurnal Pemikiran Dan Pengembangan Perbankan Syariah, 1(2), 39-48. https://doi.org/10.36908/isbank.v1i2.22